Manfaat Pohon Kelapa dan Buah Kelapa Dalam Kehidupan Sehari-hari

Manfaat Pohon Kelapa & Buah Kelapa

Assalamualaikum Wr.Wb

Dihari libur ini saya akan share Manfaat Kelapa dalam kehidupan sehari-hari , anda pasti tau Kelapa itu buah-buahan yang banyak manfaatnya . Pohon kelapa yang tinggi pohonya hampir kaya tihang listrik dan akarnya serambut, tidak gampang buat mengambil Buah Kelapa itu.

Anda harus berusaha memanjatnya sampe titik ujung pohon kelapa tersebut, Dan Resiko memanjat pohon kelapa itu berbahaya , kalau anda jatuh bisa saja anda mati atau Koma ., okeh tanpa basa basi saya akan share Manfaat dari Kelapa itu.

1. Batok kelapa, atau tempurungnya menjadi arang kelapa.Tempurung kelapa bisa dibuat menjadi ikat pinggang, hiasan dinding, kepala patung, dan sebagainya. Di beberapa daerah orang masih menggunakan gayung dan sendok sayur dari tempurung kelapa. Sabut kelapa selain sebagai bahan bakar, juga menjadi bahan pembuat keset dan bahan pengisi jok kursi

2. Daun dan bunga  Daun kering dari pohon kelapa dijadikan atap rumah, sedang daun yang masih muda (janur) dijadikan hiasan pada perkawinan, kulit ketupat, pembukus makanan tradisional.

3.Tulang daun atau lidi dijadikan sapu lidi, anyaman, dan tusuk sate. Air dari bunga pohon kelapa yang sengaja disadap dimasak menjadi gula merah atau gula kelapa.

4. Sabut Kelapa
Sebagai scrubber yang dapat digunakan sebagai pembersih alami untuk membersihkan piring makan, cangkir dan bahkan lantai. dan lain-lain

5.Air Kelapa nya bisa diminum dan bisa buat jualan ES Kelapa Muda di Warung ataupun di Restoran hehe.

5. Akar Kelapa
Minuman dan obat-obatan herbal. Akar pohon kelapa dapat dimanfaatkan sebagai pewarna, bahan dasar pembuatan sikat gigi, dan bahan dasar untuk alat pencuci mulut. Selain itu, dengan mengkonsumsi air rebusan akar kelapa yang telah disaring, dapat membantu mengobati berbagai macam gangguan pencernaan seperti diare, disentri, dan masalah pencernaan lainnya. Hal ini juga dapat mengobati gatal-gatal.

Pemabahasan dari saya semoga membantu anda dalam meminum dan memanfaatkan nya

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »