Webhosting Indonesia Masih Lemah

                                              

Berbicara dengan security pasti berbicara mengenai bagaimana hal yang akan terjadi jika ada yang merusak. Di indonesia ratusan bahkan ribuan hosting yang menyediakan berbagai fasilitas dengan berbagai macam firtur yang di sediakan.

Dunia mengakui bahwa indonesia adalah negara yang paling berani dengan masalah ini, diluar negri tidak sebanyak indonesia, bahkan mereka bisa di bilang kurang begitu tertarik dengan berbisnis hosting, selain saingan yang cukup banyak dan ketat, di luar sana juga harus mematuhi peraturan hosting yang ada.

Mencoba mencari tahu seberapa keamanan mereka dalam menjaga hosting itu dan data yang ada di dalamnya. Target yang di jadikan tumbal adalah RUMAHWEB, dimana hosting yang sudah terkenal di indonesia, bahkan user nya pun bukan hanya web biasa saja, tapi ada sebagian departemen dan pula goverment.

Mengawali langkah adalah hanya memodalkan email sebagai tools hacking, disini saya menggunakan logika yang telah di ajarkan oleh xadpritox (hacker cisadane). Saya mencoba register dan mengaktifkan akun saya. Saya mencoba membandikan antara free hosting indonesia dengan luar negri. dan kebetulan sekali di rumahweb tersedia.

                      

                 
                    

                   

Hanya bermodal email, dan membalas email maka sekejap hosting akan aktif dalam jangka waktu yang telah  ditentukan. Memasuki Cpanel yang di beri oleh hosting memang tidak jauh berbeda dengan hosting premium, setelah itu saya mencoba melakukan attacking dengan beberapa cara, cara itu adalah sebagai berikut :

                      
                   
                     

                   
       
                 

Jika kita melihat kasus seperti ini maka sungguh rentannya data kita untuk di rusak dan di curi, untung di indonesia para programer web design cukup handal, sehingga para hacker cukup kewalahan dengan masalah attacking di indonesia.Saran saya dan seluruh code security untuk free hosting agar tidak semudah itu di bobol.

Kita bisa belajar dari free hosting yang berada di luar sana. Dengan kejadian ini semoga tidak ada salah sangka dan salah persepsi dalam menanggapi masalah hal ini, karena code security hanya ingin berbagi dah sharing. terimakasih.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »